Reuni Perwira Kopassus dengan Purnawirawan dalam Lomba Tembak



Reuni Perwira Kopassus dengan Purnawirawan dalam Lomba Tembak

Reuni Perwira Kopassus dengan Purnawirawan dalam Lomba Tembak

Jakarta - Jelang Hari Ulang Tahunnya yang ke-63, Kopassus menyelenggarakan berbagai macam kegiatan termasuk lomba-lomba. Seperti hari ini Kopassus menggelar lomba menembak dan lomba memancing yang digelar di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Lomba menembak yang bertajuk Danjen Kopassus Cup dilaksanakan di Lapangan Tembak Kesatrian yang berada di lingkungan Mako Kopassus selama 2 hari, 11 dan 12 April 2015. Peserta lomba sendiri yakni para Perwira Tinggi dan Purnawirawan Kopassus serta awak media.

"Ini dalam rangka HUT, kita kan juga punya Tribuana Shooting Club. Dalam hal ini Sat-81 Gultor yang mengelola dan berafiliasi dengan Perbakin. Lomba menembak ini ada 2 jenis, pertama sebagai ajang silahturahmi antara Pati dan Purnawirawan serta mantan Kopassus se-Jabodatebek. Dan lomba prestasi," ungkap Ketua Panitia Danjen Kopassus Cup Kolonel Inf Thevia Zebua di lokasi, Sabtu (11/4/2015).

Lomba menembak untuk prestasi dilangsungkan di Lapangan Tembak Rama Shinta. Berbagai senjata digunakan dalam lomba tembak. Danjen Kopassus Mayjen Doni Monardo pun menyempatkan hadir dalam acara ini.

"Ada berbagai pistol, kita bebaskan pakai apa asalkan kaliber 9 mm, kalau senapan kita pakai MP-5. Untuk lomba prestasi kita pakai senjata sport kaliber 9 mm," kata Komandan Sat-81 Gultor itu.

Sumber: detikNews
Oleh:  Elza Astari Retaduari