Perbakin Kota Semarang Gelar Lomba Menembak

Perbakin Kota Semarang Gelar Lomba Menembak 

 23 April 2015
SEMARANG- Pengkot Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Semarang menggelar kejuaraan nasional menembak target dan siluet di Lapangan Tembak Jatidiri, Kompleks Jatidiri, Jumat-Minggu (24-26/4).

Lomba yang memperebutkan Piala Kapolrestabes Semarang Cup itu akan diikuti sekitar 400 petembak dari berbagai daerah. Masing-masing nomor akan dibagi untuk junior dan senior. Ketua Perbakin Kota Semarang, Suyudi Sugeng, mengatakan, kejuaraan nanti adalah upaya pihaknya menjaring atlet-atlet menembak. Diakuinya, olahraga ini dianggap eksklusif sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang bisa mengikuti.

”Kapolrestabes Cup nanti, kali pertama digelar dan ajang itu merupakan upaya kami untuk mengenalkan olahraga tembak pada masyarakat lebih luas. Sebagai bukti bahwa menembak bisa ditekuni oleh siapa saja,” tutur Suyudi, Rabu (22/3) Atlet Pelatnas 

Kegiatan itu juga sebagai usaha Perbakin Kota Semarang melakukan regenerasi atlet tembak. Sejatinya, kata dia, kejuaraan tersebut hanya sebatas Jateng. Namun, saat ada kejuaraan menembak di Jakarta beberapa waktu lalu, banyak atlet dari daerah yang ingin berpartisipasi. Akhirnya panitia memutuskan kejuaraan ini menjadi nasional. Bahkan atlet pelatnas dipastikan akan turun di kejuaraan tersebut.

”Lomba sekaligus untuk mendata kembali klub menembak yang ada di Kota Semarang dan Jateng. Kami selalu mendorong klub untuk aktif mengikuti berbagai kegiatan menembak,” tuturnya.

Kabid Target Perbakin Kota Semarang, Andy Hendrata, menambahkan, pihaknya terus cek kesiapan. Lomba nanti, kata Andy, harus dimanfaatkan betul bagi petembak junior untuk belajar dari senior. PB Perbakin juga akan melakukan pemantauan di Kapolrestabes Cup ini.

Dan kemungkinan bisa menjadi agenda dari PB Perbakin ke depannya. Karena itu, persiapan harus sebaik mungkin agar bisa masuk kalender PB Perbakin. 

Sumber:  http://berita.suaramerdeka.com